JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran) : Edutech and Intructional Research Journal
Vol 11, No 1 (2024): JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran

Hubungan Pola Asuh Ibu Bekerja Terhadap Kepercayaan Diri Anak Usia 5-6 Tahun

Novi Nindriyani (Unknown)
Tri Sayekti (Unknown)
Kristiana Mayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan pola asuh ibubekerja terhadap kepercayaan diri anak usia 5-6 tahun di biMBA AIUEO Unit Talaga BestariKecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitianini adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Penelitian ini dilakukan di biMBAAIUEO Unit Talaga Bestari, Kabupaten Tangerang. Teknik sampel yang digunakan dalampenelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 40 responden ibubekerja dan anak usia 5-6 tahun di biMBA AIUEO Unit Talaga Bestari. Instrumen penelitian inimenggunakan kuesioner dan teknik analisis uji korelasi Pearson Product Moment menggunakanSPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan pola asuh yang diterapkan oleh ibu bekerja dibiMBA AIUEO Unit Talaga Bestari adalah pola asuh demokratis. Berdasarkan hasil uji korelasidiperoleh signifikansi 0,029 < 0,05. Artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat dikatakanhubungan pola asuh ibu bekerja dengan kepercayaan diri anak di biMBA AIUEO Talaga Bestari,Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang bernilai positif.

Copyrights © 2024