JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran) : Edutech and Intructional Research Journal
Vol 1, No 2 (2014): JTPPm (Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran)

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR

Baehaki Baehaki (SMP Negeri 3 Pagedangan Kabupaten Tangerang)
Aceng Hasani (Teknologi Pembelajaran Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran power point dan gaya belajar terhadap hasil belajar PKn di Kelas 8 SMPN 1 Pagedangan Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menjelaskan tentang perlunya memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar serta memperhatikan faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui : 1) perbedaan hasil belajar PKn antara siswa yang menggunakan media power point  dengan menggunakan media gambar foto; 2) perbedaan hasil belajar PKn antara siswa yang bergaya belajar visual dengan gaya belajar auditori; 3) pengaruh interaksi antara media pembelajaran power point dan gaya belajar terhadap hasil belajar PKn; 4) perbedaan hasil belajar PKn antara gaya belajar visual menggunakan media power point dengan gaya belajar visual menggunakan media gambar foto; 5) perbedaan hasil belajar PKn antara gaya belajar auditori menggunakan media power point dengan gaya belajar auditori menggunakan media gambar foto;  6)  perbedaan hasil belajar PKn antara gaya belajar visual menggunakan media power point dengan gaya belajar auditori  menggunakan media power point,  7)  perbedaan hasil belajar PKn antara gaya belajar visual menggunakan media gambar foto dengan gaya belajar auditori menggunakan media gambar foto. Kata kunci : Media Power Point, Gaya Belajar, Hasil Belajar Pendidikan PKn

Copyrights © 2014