Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerimaan Learning Management System pada Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya menggunakan Technology Acceptance Model (TAM). Data yang diperoleh di analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioural intention to use. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa perceived usefulness memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan perceived ease of use terhadap behavioural intention to use. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerimaan mahasiswa terhadap Learning Management Sistem pada Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya cukup tinggi. Oleh karena itu, pengembangan LMS pada Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya harus memperhatikan faktor kegunaan agar dapat meningkatkan penerimaan mahasiswa terhadap LMS. Penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan memperluas sampel penelitian ke seluruh mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan mempertimbangkan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaan mahasiswa terhadap LMS.
Copyrights © 2024