El-Arbah: Jurnal Ekonomi, Bisnis Dan Perbankan Syariah
Vol 7 No 1 (2023): AL ARBAH JURNAL EKONOMI, BISNIS DAN PERBANKAN SYARIAH

PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE, HARGA, DAN FASILITAS TERHADAP PREFERENSI GENERASI MILENIAL PADA BANK SYARIAH

Sulistiani Sulistiani (Fakultas Ekonomi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)
Ahmad Zubaidi (Fakultas Ekonomi, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas terhadap preferensi generasi milenial pada bank syariah. Jenis penelitian ini adalah penilitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik non probability sampling terhadap 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan software Eviews versi 10. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial pada variabel lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas terhadap preferensi generasi milenial pada bank syariah. Selain itu, secara simultan variabel lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas berpengaruh terhadap preferensi generasi milenial pada bank syariah. Pada hasil output perhitungan koefisien determinansi (R2) dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lifestyle, brand image, harga, dan fasilitas mendapatkan nilai sebesar 0,665 yang artinya keempat variabel bebas tersebut menjelaskan 66,5% dari preferensi generasi milenial menggunakan bank syariah, sedangkan sisanya sebesar 33,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

alarbah

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

FOCUS. Jurnal El Arbah is focused on publishing the original research articles, review articles from contributors, and the current issues related to Economic and Bussines. The main objective of Jurnal El Arbah is to provide a platform for the international scholars, academicians, and researchers to ...