Economic and Education Journal (Ecoducation)
Vol 6 No 1 (2024): Economic and Education Journal (Ecoducation)

Pengaruh Budaya Organisasi dan Core Value Terhadap Produktivitas dan Kinerja Karyawan pada Biro Perso PT. Jasuindo Tiga Perkasa (Tbk)

Lula Lutfiah Intani (Manajemen, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo)
Ayu Lucy Larassaty (Manajemen, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Tujuan Penelitian ini ialah mendeskripsikan dampak budaya organisasi dan core valuesterhadap efisiensi dan prestasi karyawan. Teknik purposive sampling digunakan untuk memilih responden dengan kriteria tertentu. Penelitian ini melibatkan lima puluh lima karyawan dari Biro Perso PT. Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk. sebagai subjek penelitian. Analisis data dilakukan menggunakan metode part analisis dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Hasil yang didapatkan memperlihatkan budaya organisasi berpengaruh pada produktivitas dan kinerja karyawan, begitu pula dengan nilai inti. Implikasi dari temuan ini adalah bahwa pimpinan produksi perlu mengadopsi kebijakan yang efektif untuk meningkatkan tata kelola produksi demi mencapai hasil produksi yang berkualitas sesuai dengan target yang ditetapkan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecoducation

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Economic and Education Journal (Ecoducation): an open access journal to publish research results in the fields of economics and education. Managed and published by the Economic Education Study Program, Insan Budi Utomo University, with ISSN Numbers: P-ISSN 2684-9663 and E-ISSN 2656-5234. This ...