Economic and Education Journal (Ecoducation)
Vol 6 No 2 (2024): Economic and Education Journal (Ecoducation)

Tembus hingga 35 juta Penonton: Strategi Konten Iklan pada Instagram Reels dalam meningkatkan Brand Engagement OPPO A60 Sebagai Handphone Terkuat di Bumi.

Farhan Muhammad Achdiat (Administrasi Bisnis, Universitas Padjadjaran)
Cecep Safa'atul Barkah (Administrasi Bisnis, Universitas Padjadjaran)
Iwan Sukoco (Administrasi Bisnis, Universitas Padjadjaran)
Nurillah Jamil Achmawati Novel (Administrasi Bisnis, Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan dalam konten iklan OPPO A60 di Instagram untuk meningkatkan brand engagement. Latar belakang penelitian ini adalah perkembangan teknologi digital yang mengubah cara perusahaan berkomunikasi dan memasarkan produk melalui media sosial. Permasalahan yang diidentifikasi adalah bagaimana strategi konten iklan berkontribusi dalam meningkatkan keterlibatan merek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif, mengumpulkan data dari wawancara, analisis konten iklan dan studi literatur. Analisis data menunjukkan bahwa elemen visual yang kuat dan Copywriting yang menggugah dalam konten iklan OPPO A60, pemanfaatan fitur interaktif Instagram seperti Reels, lalu berkolaborasi dengan KOL yang relevan, mengoptimalkan waktu posting, dan menggunakan pendekatan AIDA telah efektif dalam mencapai jangkauan yang luas dan tingkat keterlibatan yang tinggi. Hasil penelitian mendukung literatur sebelumnya yang menegaskan efektivitas media sosial dalam meningkatkan brand engagement. Kesimpulannya, strategi komunikasi pemasaran yang kreatif dan interaktif sangat penting untuk memanfaatkan media sosial dalam meningkatkan kesadaran merek dan keterlibatan konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecoducation

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Economic and Education Journal (Ecoducation): an open access journal to publish research results in the fields of economics and education. Managed and published by the Economic Education Study Program, Insan Budi Utomo University, with ISSN Numbers: P-ISSN 2684-9663 and E-ISSN 2656-5234. This ...