Journal of Fundamental Management (JFM)
Vol 3, No 2 (2023): JULI 2023

PENGARUH GREEN BRAND IMAGE, PACKAGING, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK THE BODY SHOP

Subekti Lidia Astuti (Mercu Buana University)
Erna Sofriana Imaningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

The Body Shop juga merupakan pioneer perusahaan kosmetik internasional yang menghimbau terhadap standar kosmetik untuk manusia dengan memberantas uji coba terhadap binatang. Objek penelitian ini adalah pelanggan pada produk The Body Shop. Penelitian ini dilakukan terhadap 126 responden. Sampel yang digunakan adalah purposive sampling dalam salah satu metode non probability sampling. Jenis penelitian ini adalah analisis kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 126 pelanggan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Metode pengumpulan data menggunakan survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Penelitian ini membuktikan bahwa green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, packaging berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menjelaskan bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi model sebesar 69,9% sedangkan sisanya sebesar 55% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jfm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

ournal of Fundamental Management is an academic journal published by the Mercubuana University S1 Management Study Program. The aim of JFM is to promote innovative thinking in the field of management and other related fields. This journal focuses primarily on promoting research results related to ...