Journal of Fundamental Management (JFM)
Vol 3, No 1 (2023): MARET 2023

ANALISIS POTENSI KEBANGKRUTAN PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BEI DENGAN METODE ALTMAN, SPRINGATE, DAN ZMIJEWSKI (PERIODE 2018-2020 )

Virginia Firdaus (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prediksi potensi kebangkrutan pada perusahaan pertambangan terpilih yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, pengukuran potensi kebangkrutan menggunakan metode Altman, Springate, dan Zmijewski. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yaitu laporan keuangan perusahan pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2018-2020. Penelitian ini mendapatkan hasil dimana enam perusahaan pertambangan terpilih yang terdaftar di BEI dalam periode 2018-2020 perusahaan di prediksi berpotensi mengalami kebangkrutan.Kata Kunci: Kebangkrutan, Financial Distress, Altman, Springate, Zmijewski.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jfm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

ournal of Fundamental Management is an academic journal published by the Mercubuana University S1 Management Study Program. The aim of JFM is to promote innovative thinking in the field of management and other related fields. This journal focuses primarily on promoting research results related to ...