Jurnal Ilmiah Mahasiswa Komunikasi
Vol. 1 No. 2 (2020): Media, Citizen dan Wacana Publik

ANALISIS SEMIOTIK FERDINAND DE SAUSSURE PADA IKLAN ROKOK CLASS MILD (ACT NOW) TAHUN 2013 DI YOUTUBE

Akhmad Kholil Bisri (Mataram University)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makan yang terkandung dalam iklan rokok class mild (act now) tahun 2013. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan pendekatan analisis semiotika Ferdinand de Saussure. Dalam aliran de Saussure, bahasa merupakan sistem tanda, dan setiap tanda tersebut terdiri dari signifier (penanda) dan signified (petanda). Metode pengumpulan data yaitu dengan melakukan observasi dan studi pustaka. Pengujian kredibilitas dilakukan dengan menggunakan bahan referensi, sehingga mampu memperkuat data yang ada.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jimakom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jimakom is a special scientific journal for communication students published by the Communication Science Study Program, University of Mataram. This journal is an effort to improve the quantity and quality of Communication Science research in various fields. This journal accepts manuscripts from the ...