Jurnal Ilmiah Mahasiswa Komunikasi
Vol. 4 No. 1 (2023): Komunikasi Bisnis, Humas, dan Cultural Studies

Analisis Respons Masyarakat Terkait Kelalaian Yang Terjadi Saat Menggunakan Jasa Ekspedisi

Raihanna Azhar Raihanna Azhar (UPN Veteran Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2023

Abstract

Jasa ekspedisi adalah jasa yang menyediakan layanan pengiriman barang. Kebutuhan masyrakat akan jasa tersebut semakin meningkat seiring dengan kebiasaan masyarakat dalam berbelanja online (online shopping). Meskipun begitu pada kenyataannya masih ada beberapa kendala dalam proses pengirimannya. Kendala yang berupa keterlambatan waktu pengiriman, rusaknya barang, hingga hilangnya barang konsumen. Dengan demikian, kepuasan pelanggan seharusnya menjadi tolak ukur utama dalam keberlangsungan suatu perusahaan ekspedisi. Untuk itu, diperlukan suatu analisis terhadap respon masyarakat terkait dengan kendala-kendala yang terjadi dalam menggunakan jasa ekspedisi. Dalam analisis ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif. Dengan menggunakan tabel yang berisi data persentase tingkatan kepuasan masyarakat terhadap jasa ekspedisi. Dari hasil penelitian tersebut didapati kepuasan dari pelayanan jasa ekspedisi bukanlah hal yang amat sangat buruk, meskipun terdapat beberapa faktor yang menyebabkan turunnya penilaian masyarakat terhadap pelayanan jasa ekspedisi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimakom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jimakom is a special scientific journal for communication students published by the Communication Science Study Program, University of Mataram. This journal is an effort to improve the quantity and quality of Communication Science research in various fields. This journal accepts manuscripts from the ...