Kinerja karyawan adalah motor penggerak berjalannya suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara etika kerja islami, kualitas pelayanan dan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan perbankan syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menguji hubungan etika kerja islami, kualitas pelayanan dan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan perbankan syariah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purpossive sampling. Penelitian ini dilakukan pada perbankan syariah yang ada di Sumatera Barat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari pengisian kuesioner melalui google form. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS) untuk menilai outer model dan inner model berdasarkan Structural Equation Modeling (SEM). Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pertama etika kerja islami memiliki hubungan yang positif namun tidak signifikan dengan kinerja karyawan perbankan syariah. Temuan kedua menunjukkan menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada perbankan syariah dan temuan ketiga dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan signifikan dalam mempengaruhi kinerja karyawan perbankan syariah.
Copyrights © 2024