Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi
Vol. 4 No. 1 (2024): Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi, Maret 2024

Analisis Return Saham Pada Perusahaan Holding Company Dan Non-Holding Company (Studi Pada Perusahaan Dagang Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2020-2021)

Ismalia Reza (Universitas Mataram)
M. Ali Fikri (Unknown)
Isnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan rasio likuiditas (current ratio), leverage (debt equity ratio), profitabilitas (return on asset), dan return pada holding company dan non holding company pada perusahaan dagang yang terdaftar di BEI tahun 2020-2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan dagang yang terdaftar di BEI tahun 2020-201 yang berjumlah 152 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rasio leverage (debt equity ratio) antara holding company dan non holding company berbeda, kemudian untuk rasio likuiditas (current ratio), profitabilitas (return on asset), dan return antara holding company dan non holding company tidak berbeda.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

risma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOKUS Jurnal Riset Mahasiswa Akuntansi memuat tentang semua artikel riset bidang keilmuan Akuntansi. Jurnal ini melayani akademisi, peneliti, dan praktisi dalam dunia akuntansi untuk mempublikasi artikelnya. Jurnal ini bertujuan sebagai wadah untuk publikasi artikel ilmiah dalam bidang Akuntansi ...