Jurnal Media Ekonomi (JURMEK)
Vol 28 No 1 (2023): Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) April

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI METODE SWOT DI UD MAJU JAYA, TEBING TINGGI

Cindi Kusuma (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma, Medan, Indonesia)
Weny Weny (Politeknik Cendana, Medan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran melalui metodeSWOT yang dapat digunakan di UD Maju Jaya, Tebing Tinggi. Sampel penelitian ini adalah 5orang konsumen UD Maju Jaya, Tebing Tinggi yang telah menjadi konsumen selama lebih dari1 tahun. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu teknik pengambilansampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan metodewawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa UD Maju Jaya, Tebing Tinggi memilikikualitas, variasi, harga yang cukup baik, tempat berbelanja yang mudah diakses dan nyaman,serta pelayanan yang memuaskan. Namun, pembayarannya masih terbatas melalui uang tunaidan transfer bank, tidak adanya sarana promosi yang dilakukan, pengiriman barang tidak dapatdilakukan di luar kota Tebing Tinggi,dan belum adanya e-commerce.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurmek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) menerbitkan artikel tentang Ilmu Ekonomi dari berbagai sudut pandang, yang meliputi studi literatur dan studi lapangan. Jurnal ini menempatkan empatis pada aspek-aspek yang berkaitan dengan: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia, 2. Pengelolaan Keuangan, 3. Manajemen ...