Jurnal Media Ekonomi (JURMEK)
Vol 28 No 3 (2023): Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) Desember

PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI THE WRAPPERS, MEDAN

Chairman Lawvandy Jaya (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)
Mangihut Tampubolon (Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2023

Abstract

The Wrappers merupakan sebuah toko online berbasis culinary & healthy yang berlokasi di Jalan Pukat 1 No. A5 Medan, Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah Pengaruh Sosial Media Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan The Wrappers, Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 118 pelanggan dengan menghitung ukuran sampel yang dilakukan dengan menggunakan teknik slovin. Hasil penelitian adalah adanya pengaruh antara Sosial Media Marketing dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan The Wrappers, Medan. Koefisien regresi variabel (b) sosial media marketing dan kualitas produk sebesar 0,881 dan 0.889 artinya jika sosial media marketing dan kualitas produk mengalami kenaikan 1% maka kepuasan pelanggan sebesar 0,881 dan 0.889. Dari hasil koefisien determinasi sebesar 71%. Angka ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh sosial media marketing dan kualitas produk sebesar 71% dan 29% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Diketahui bahwa nilai sig. Thitung adalah 3,630. Angka tersebut menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,630 > 1,991) artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara antara sosial media marketing dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan The Wrappers, Medan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurmek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) menerbitkan artikel tentang Ilmu Ekonomi dari berbagai sudut pandang, yang meliputi studi literatur dan studi lapangan. Jurnal ini menempatkan empatis pada aspek-aspek yang berkaitan dengan: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia, 2. Pengelolaan Keuangan, 3. Manajemen ...