Jurnal Media Ekonomi (JURMEK)
Vol 28 No 2 (2023): Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) Agustus

PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU DI PT YUDHISTIRA CABANG LUBUKLINGGAU

Yayuk Marliza (Universitas Musi Rawas)
Anggia Syafitri (Universitas Musi Rawas, Lubuklinggau)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan konsumen di PT Yudhistira Cabang Lubuklinggau. Metode yang digunakan adalah metode kuisioner yaitu promosi dan harga terhadap keputusan konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Promosi dan Harga memiliki pengaruh terhadap Keputusan Konsumen di PT Yudhistira Cabang Lubuklinggau. nilai thitung adalah sebesar 2,70 dan ttabel adalah sebesar 1,669. tingkat signifikan = 0,000< (α ) 0.05, df (n-2) 50 – 2 = 48 adalah sebesar 1,669 Sehingga dengan demikian bahwa thitung > ttabel. Dan dapat ditarik kesimpulan bahwa Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh yang signifikan Promosi terhadap keputusan konsumen PT. Yudistira Cabang Lubuklinggaunilai R Square atau koefisien determinasi sebesar 0,42 berarti bahwa varian Keputusan konsumen dijelaskan oleh Promosi dan Harga dapat mempengaruhi keputusan konsumen konsumen sebesar 42%. Dan sisanya (100 – 42) 58%. nilai Fhitung = 41 sedangkan Ftabel = 3,30 dan tingkat kemaknaan secara simultan signifikansinya adalah 0,000 < (α) = 0,05, df = n – k = 50- 2 – 1 = 57 adalah sebesar 41 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. artinya menunjukkan bahwa secara (simultan) variabel bebas X1(Promosi) dan X2 (Harga) memiliki pengaruh signifikan terhadap Y (keputusan konsumen konsumen) jadi bukti kebenarannya dan hipotesisnya dapat diterima PT. Yudistira Cabang Lubuklinggau.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jurmek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Media Ekonomi (JURMEK) menerbitkan artikel tentang Ilmu Ekonomi dari berbagai sudut pandang, yang meliputi studi literatur dan studi lapangan. Jurnal ini menempatkan empatis pada aspek-aspek yang berkaitan dengan: 1. Manajemen Sumber Daya Manusia, 2. Pengelolaan Keuangan, 3. Manajemen ...