DIPANEGARA KOMPUTER TEKNOLOGI INFORMATIKA (DIPAKOMTI)
Vol 15 No 1 (2022): Jurnal Dipanegara Komputer Teknik Informatika (DIPAKOMTI)

Perancangan Game Edukasi Pembelajaran Soal Matematika Aritmatika Sekolah Dasar Menggunakan Algoritma Fisher-Yates Shuffle Berbasis Android

Ananda Rolanda Nugraha (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Muhammad Adha Siswanto (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Imran Djafar (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Nurul Aini (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2022

Abstract

Game adalah permainan yang menggunakan media elektronik, merupakan sebuah hiburan berbentuk multemedia yang dibuat semenarik mungkin agar pemain mendapatkan sesuatu sehingga mendapatkan kepuasan batin. game edukasi adalah salah satu jenis media yang digunakan untuk memberikan pengajaran, menambah pengetahuan penggunanya melalui suatu media unik dan menarik. Aplikasi ini bermodelkan soal aritmatika yang menggunakan algoritma Fisher-Yates Shuffle yang berfungsi untuk mengacak soal. Aplikasi ini dibuat untuk mengedukasi dan mengevaluasi pembelajaran dari anak anak sekolah dasar dengan menggunakan pengujian Black Box untuk menguji kesalahan fungsional yang terdapat pada aplikasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

dipakomti

Publisher

Subject

Automotive Engineering Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Penelitian Universitas Dipa Makassar yang khusus untuk penerbitan Hasil Penelitian Mahasiswa dan Dosen Program Studi Teknik ...