DIPANEGARA KOMPUTER TEKNOLOGI INFORMATIKA (DIPAKOMTI)
Vol 16 No 1 (2024): Jurnal Dipanegara Komputer Teknik Informatika (DIPAKOMTI)

Perancangan Game Jigsaw Puzzle UntukPembelajaranMenggunakanMetodologi Multimedia Berbasis Android

Andi Azhar (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Imran Djafar (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Joseph Tumiwa (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)
Husain T Husain T (UNIVERSITAS DIPA MAKASSAR)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2024

Abstract

Game edukasi merupakan permainan yang dikemas dalam konteks pendidikan guna merangsang daya pikir dan termasuk salah satu cara untuk melatih dan meningkatkan konsentrasi anak-anak. Minimnya pengetahuan tentang pahalawan nasional dikalangan anak-anak salah satunya karena kurangnya ketertarikan pengenalan pahlawan nasional. Oleh karna itu perlu adanya tindakan untuk mengenalkan pahlawan nasional melalui media game edukasi yang menarik pada anak-anak. Dengan permasalahan diatas maka peneliti bertujuan untuk merancang game edukasi pengenalan dengan jigsaw puzzle menggunakan platform smartphone android. Dalam perancangan game edukasi menggunakan metodologi Multimedia. Data yang digunakan berupa gambar dan informasi pahlawan nasional indonesia dari berbagai daerah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dipakomti

Publisher

Subject

Automotive Engineering Computer Science & IT Control & Systems Engineering

Description

Jurnal Penelitian Universitas Dipa Makassar yang khusus untuk penerbitan Hasil Penelitian Mahasiswa dan Dosen Program Studi Teknik ...