Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE)
Vol. 1 No. 3 (2024): April

ANALISIS PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GAS LPG 3 KG DI KOTA BENGKULU

Latipah Nurma Safitri (Universitas Dehasen Bengkulu)
Tambunan Dennis (Universitas Dehasen Bengkulu)
Rina Trisna Yanti (Universitas Dehasen Bengkulu)



Article Info

Publish Date
17 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian Gas LPG 3 kg di Kota Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan konsumen Gas LPG 3 kg di Kota Bengkulu. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Gas LPG 3 kg. Harga yang bersaing dan lokasi yang strategis dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli Gas LPG 3 kg. Selain itu, faktor-faktor lain seperti ketersediaan stok, promosi, dan pelayanan juga dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi industri Gas LPG 3 kg dan pedagang di Kota Bengkulu untuk memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Implikasi praktis dari penelitian ini dapat membantu perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif guna meningkatkan pangsa pasar dan kepuasan konsumen di Kota Bengkulu. Kata Kunci : Analisis Pengaruh, Harga Lokasi, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE) is a national journal as a scientific study media results of research, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of marketing management, financial management, SDM management, operations/production management, ...