Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE)
Vol. 1 No. 2 (2024): Januari

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN MUSLIM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Muhammad Fikrian Syah (Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia)
Retno Dewi Wijiastuti (Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia)
Latifah Dian Iriani (Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia)
Nur Aeni Waly (Universitas Muhammadiyah Sorong, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah faktor – faktor berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk halal pada konsmuem muslim yang membeli produk J.CO Ramayana Mall di Kota Sorong. Variabel independen pada penelitian ini adalah prdouk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4), dan Religiusitas (X5) dan variabel dependen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-probability dengan teknik Purposive Sampling. Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen muslim sebanyak 110 orang yang dipilih dengan menggunakan Teknik Purposive sampling. Hasil analisis yang dilakukan menunjukan bahwa variabel produk, harga, lokasi, promosi, dan religiustas positif dan signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian produk halal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jmie

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Journal of Management and Innovation Entrepreneurship (JMIE) is a national journal as a scientific study media results of research, thinking, and critical-analytical studies on research in the fields of marketing management, financial management, SDM management, operations/production management, ...