E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1 No 3: September 2021

EDUKASI STRATEGI DIGITAL MARKETING DAN TIPS WIRAUSAHA PADA MASA PANDEMI DI DUSUN BUTUH, DESA CUCUKAN

Lusia Tria Hatmanti Hutami (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Desy Tri Inayah (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Ari Widya Utami (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Adelia Rantika Sari (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2021

Abstract

Pada masa Pandemi Covid-19 perekonomian masyarakat mengalami penurunan. Perlu adanya edukasi yang dapat membantu para pelaku usaha untuk bangkit kembali dari ketidakpastian kondisi saat ini. Pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan pelaku usaha khususnya di dusun Butuh RW 09 Cucukan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Tujuan kegiatan ini yaitu menjelaskan mengenai strategi pemasaran digital dan peluang produk yang dibutuhkan dan diminati saat ini serta motivasi berwirausaha. Metode yang dilakukan yaitu dengan ceramah, diskusi dan pendampingan. Materi yang disampaikan pada pengabdian masyarakat ini yaitu strategi pemasaran digital dan tips wirausaha dimasa pandemi. Hasil dari kegiatan ini adalah strategi pemasaran digital yang menyeluruh oleh peserta dapat di implementasikan dan produk yang diminati serta dibutuhkan saat ini yang dapat memunculkan peluang usaha yang menjanjikan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Amal

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat E-Amal: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, with registered number ISSN 2774-8316 (print), ISSN 2775-0302 (online) is a scientific multidisciplinary journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) STP Mataram. It is in the ...