Panorama Nusantara
Vol 18 No 2 (2023): Panorama

Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian J.CO Donuts

Aqilah Syawalia Putriana (Universitas ASA Indonesia)
Bonifasius MH Nainggolan (Universitas ASA Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2023

Abstract

Studi ini bermaksud guna memahami impak Kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian pada Jco Donut. Mekanisme kajian data yang dipakai yakni PLS-SEM memakai software Smart-PLS 3 guna olah data. Mekanisme penaikan contoh yang dipakai yakni purposive sampling selaku mekanisme pemungutan sampel. Teknik yang dipakai pada studi ini yakni teknik kuantitatif, seraya melaksanakan penyaluran kuesioner dengan survey yang diberi pelanggan. Kuesioner disalurkan ke 217 pelanggan yang datang atau pernah berkunjung, selaku skala sampel final. Impak penelitian ini antara lain, bahwa kualitas produk berdampak positif dan signifikan pada kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian. Kepercayaan merek berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan. Keputusan pembelian berdampak positif dan signifikan pada Kepuasan pelanggan. Oleh sebab itu kesimpulannya bahwa kualitas produk dan kepercayaan merek yakni hal dilihat oleh sebuah perusahaan karena dua hal ini yang mendorong konsumen untuk menetapkan membeli dan memberi nilai positif sehingga konsumen merasa puas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

panoramanusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitiaan mahasiswa dan dosen S1 Manajemen Universitas Asa Indonesia, dan yang menjadi scope jurnal ini adalah manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional bisnis, dan manajemen SDM Terbit 2 kali dalam 1 tahun, yaitu Juni dan ...