Perkembangan dunia usaha saat ini memunculkan persaingan yang semakinketat sehingga membuat para pengusaha mencari strategi yang tepat untukmengelola kelangsungan usahanya. Banyaknya jenis media sosial saat ini seperti,Youtube, Facebook, Instagram, dan Twitter. Perusahaan pada dasarnya didirikandengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan dengan jalan menyediakan jasa yangsesuai dengan kebutuhan masyarakat. Keuntungan dapat diperoleh apabilaperusahaan bisa mencapai pendapatan yang lebih daripada tahun ketahun.Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan promosimenggunakan media Instagram dalam meningkatkan Pendapatan BengkelKKpaint. Berhubung penelitian dilakukan pada bengkel yang dalam usia masihmuda,dengan temuan-temuan yang ada diharapkan dapat menambah pengetahuanmengenai media sosial yang digunakan sebagai media berpromosi untukmenawarkan jasanya.Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif denganteknik pengumpulan data yaitu berupa wawancara dengan pengelola dan pelangganBengkel KK-Paint. Teknik analisis data menggunakanreduksi data, penyajian data,penarikan kesimpulan. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dansekunder.Kesimpulan dalam penlitian ini adalah: (1) Bengkel KK-Paint telahmemanfaatkan jejaring sosial Instagram sebagai media promosi, karena jejaringsosial Instagram telah membantu dalam kegiatan promosi Bengkel KK-Paintsebagai pelaku usaha bisnis dibidang jasa pengecatan dengan target pasar yang telahmereka tentukan, karena Instagram dianggap lebih dapat diandalkan dibandingmediasosial yang lainnya. (2) Bukan hanya Instagram tetapi juga menggunakanmedia sosial seperti facebook, tetapi dalam pengertian fitur lebih banyak Instagram.
Copyrights © 2021