SENMEA
Vol. 7 (2022): PROSIDING SEMINAR NASIONAL MANAJEMEN, EKONOMI DAN AKUNTANSI 2022

ANALISIS GAYA HIDUP, CITRA MEREK, DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA SCOOPY

Yusril Rizal Adabi (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian motor honda scoopy. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kausalitas, dengan data primer yang berupa jawaban kuesioner yang disebarkan kepada responden. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri yang berjumlah 40 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f, serta koefisien determinasi yang diolah dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jadi secara simultan gaya hidup, citra merek dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

senmea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Prosiding ini merupakan media publikasi bagi seluruh pemakalah yang mengikuti Seminar Nasional dan Call for Paper Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (SENMEA). Seminar Nasional Manajemen , Ekonomi dan Akuntansi telah dilaksanakan berturut- turut sejak 2016. Adapun Prosiding SENMEA ini terbit satu kali ...