Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 (2022): Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis

PENGARUH ORIENTASI BELANJA, KEPERCAYAAN DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI BELANJA ONLINE

Desy Setyo Ningrum (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Dyah Ayu Paramitha (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi belanja, kepercayaan dan pengalaman pembelian terhadap minat beli belanja online. Jenis penelitian adalah penelitian kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu kuesioner dengan skala linkert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik , uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel orientasi belanja berpengaruh terhadap minat beli. Sedangkan variabel kepercayaan dan pengalaman pembelian secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli. Secara simultan semua variabel independen berpengaruh terhadap minat beli belanja online. Hal ini disebabkan oleh adanya kerentanan dalam melakukan transaksi online berdasarkan harapannya yang positif mengenai perilakunya berbelanja online pada masa mendatang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...