Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 (2022): Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis

PENGARUH PROMOSI, HARGA DAN ULASAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Fanti Puspita Sari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rony Kurniawan (Universitas Nusantara PGRI)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keputusan pembelian Marketplace Shopee dipengaruhi oleh promosi, harga, dan ulasan produk (Studi Penelitian Mahasiswa UN PGRI Kediri). Kuesioner adalah alat pengumpulan data primer dalam jenis penelitian kausalitas kuantitatif yang digunakan. Sebanyak 40 peserta dari mahasiswa aktif UN PGRI Kediri dipilih sebagai sampel penelitian menggunakan teknik sampling non-probabilitas yang dipadukan dengan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F merupakan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian, variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,047, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,038,  dan variabel ulasan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial sebesar 0,042. Variabel promosi, harga, dan ulasan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan sebesar 0,017.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...