Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 (2022): Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

Ramadani Eka Putra (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis dampak dari kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner terhadap responden. Populasi yang diambil adalah mahasiswa tingkat IV program studi manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri. Sampel berjumlah 71 responden. Metode pengolahan yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang melalui aplikasi SPSS 25 statistics. Efek dari kajian ini adanya pengaruh secara segmental antara kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian dan tidak berpengaruh secara parsial antara harga terhadap keputusan pembelian, serta adanya pengaruh simultan ketiga variabel bebas terhadap variabel terikat. Promosi menjadi yang paling major atas keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...