Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 (2022): Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis

PENGARUH FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMBING DI ABS CENTER

Mohammad Adip Okta Ardiansyah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui secara parsial dan simultan antara faktor budaya, faktor sosial,  harga terhadap keputusan pembelian kambing di ABS Center. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik deskriptif. Pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Populasi penelitian ini adalah konsumen ABS Center. Menggunakan teknik sampling insidental, sampel penelitian sebanyak 50 responden. Dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS 24. Hasil penelitian ini pada faktor budaya dan harga berpengaruh signifikan secara parsial pada keputusan pembelian kambing di ABS Center. Serta pada faktor sosial tidak terjadi pengaruh secara parsial pada keputusan pembelian kambing di ABS Center serta pada variabel faktor budaya, faktor sosial dan harga berpengaruh secara Bersama-sama di waktu yang sama atau silmutan terhadap keputusan pembelian kambing di ABS Center.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...