Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 (2022): Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN NGANJUK

Karina Anggrahini (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rony Kurniawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bahwa pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada produk Ms Glow Di Kabupaten Nganjuk. Jenis penelitian yang digunakan penulis ialah kuantitatif kausalitas dengan data dari kuesioner. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan responden sebanyak 40 orang dari sebagian pelanggan produk MS Glow di Kab. Nganjuk. Teknik analisis data yang digunakan ialah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diperoleh hasil Uji F, Fhitung  22,537 > Ftabel 2,852 hal ini berarti terbukti bahwa secara simultan harga (X1), kualitas produk (X2), dan citra merek (X3) berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Hasil Uji t nilai thitung berada di daerah penolakan Ho > ttabel 1,685. Artinya bahwa masing-masing variabel X secara parsial berpengaruh signifikan  terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...