Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 1 (2022): Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KURSUS MENGEMUDI CV. WIJAYA KEDIRI

Yoesfi Alfian Pragana (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rony Kurniawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh signifikan kualitas pelayanan, fasilitas dan harga terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun simultan pada kursus mengemudi CV. Wijaya Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif korelasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah 40 responden konsumen kursus mengemudi CV. Wijaya Kediri dan dianalisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis serta koefisien determinasi (R Square). Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen CV. Wijaya Kediri, sedangkan fasilitas dan harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen CV. Wijaya Kediri. (2) kualitas pelayanan, fasilitas dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen kursus mengemudi CV. Wijaya Kediri.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...