Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PAKET TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN

Artika Candra Mei Susilo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Subagyo Subagyo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Hery Purnomo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan jasa pengiriman paket terhadap reputasi perusahaan melalui kepuasan pelanggan PT Pos Kediri. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah kuantitatif kausal. Populasi di penelitian ini pengguna PT Pos Kediri tidak diketahui jumlahnya. Sampel sebanyak 40 responden diambil secara non probability sampling menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis dengan program SPSS 24 dan melalui sobel test. Hasil dariĀ  kepuasan konsumen dapat mempengaruhi reputasi bisnis di Kantor Pos Kediri. Oleh karena itu PT Pos Kediri perlu meningkatkan pelayanannya dalam hal kepuasan serta kenyamanan konsumen, supaya masyarakat selalu menggunakan jasa pos.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...