Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WARKOP GRIYO NGANJUK

Zainatu Alvin Nikmah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Bambang Agus Sumantri (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sigit Ratnanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keputusan pembelian ditinjau dari aspek promosi harga dan lokasi Warkop Griyo Nganjuk. Metode survey penelitian menggunakan kuantitatif dan merupakan jenis penelitian kausalitas. Populasi penelitian ini adalah konsumen Warkop Griyo Nganjuk. Sampel ditentukan 40 orang dari jumlah konsumen. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner yang dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan Software SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil perhitungan diatas diperoleh nilai signifikan adalah 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal tersebut berarti Promosi, Harga dan Lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa promosi harga dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Warkop Griyo Nganjuk. Diharapkan selanjutnya untuk Warkop Griyo Nganjuk lebih memperhatikan terkait promosi, harga dan lokasi untuk meningkatkan keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...