Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

STRATEGI BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UMKM KONVEKSI TOP COLLECTION CANDIREJO, NGANJUK PASCA PANDEMI

Wisnu Dwi Prasetyo (Universitas Nusantara PGRI kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui penerapan strategi bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada UMKM konveksi Top collection pasca pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitiatif menggunakan jenis pendekatan fenomenologi, wawancara dilakukan secara mendalam pada pemilik dan konsumen UMKM.Penelitian teknik analisis data menggunakan fenomenologi. Hasil dari penelitian ini bahwa UMKM Top Collection untuk meningkatkan penjualan menggunakan strategi bauran pemasaran yaitu (produk): dengan tetap meningkatkan kualitas produk,(harga): dengan menurunkan harga produk agar konsumen dapat mengjangkau sesuai dengan situasi saat pandemi covid 19, (place):Membuat akses jalan menuju lokasi, (promotion): mempertahankan promosi lewat mulut kemulut,(people): memeberikan pelatiahan kerja, bukti fisik): Membuat logo yang menarik agar konsumen tidak ragu dengan produk konveksi, (process): mengatur tata letak posisi peralatan dan perlengkapan produski yang lebih efektif.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...