Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, TINGKAT KUALITAS PRODUK, DAN KEBIJAKAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA UMKM NIKY COKLAT

Dea Rahmania Riskitasari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rino Sardanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kebijakan harga terhadap keputusan pembelian Niky Coklat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausal. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden 40 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Penyebaran kuesioner menggunakan google formulir. Teknik analisis data analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian variabel citra merek dan kebijakan harga berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian Niky Coklat. Namun variabel kualitas harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Niky Coklat. Dalam meningkatkan pembelian Niky Coklat harus memperkuat dan mengevaluasi mengenai citra merek, kualitas harga, dan kebijakan harga terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...