Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

PROMOSI ONLINE, WORD OF MOUTH, DAN KUALITAS PRODUK PADA MINAT BELI KERIPIK PISANG UD. WARNI JAYA

Supin Ariana (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Dian Kusumaningtyas (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Itot Bian Raharjo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besarnya peran promosi online, word of mouth, dan kualitas produk terhadap minat beli di UD. Warni Jaya. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk keripik pisang di UD. Warni Jaya. Pada penelitian ini menggunakan teknik sampel purposive sampling yang artinya pengambilan data hanya pada konsumen yang sudah membeli produk keripik pisang. Metode analisis yang digunakan yaitu Uji asumsi klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 23. Terdapat hasil dari penelitian bahwa promosi online berpengaruh signifikan terhadap minat beli, word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...