Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO AGRO MART PUNCU KEDIRI : PERAN HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN

Amiliya Eka Pratiwi (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rino Sardanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan buat menganalisis pengaruh  harga, keragaman produk & kualitas pelayanan baik secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan pembelian pada toko Agro Mart. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif menggunakan teknik kausal. Pengumpulan sampel memakai teknik purposive sampling memanfaatkan jumlah responden 40. Teknik pengumpulan data memakai observasi, wawancara, informasi lapangan & studi kepustakaan. Teknik analisis data memakai uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS v23. Hasil penelitian ini menunjukkan harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, keragaman produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga, keragaman produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...