Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN MEREK, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MAXIM KEDIRI

Novita Gunawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Subagyo Subagyo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Hery Purnomo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian bertujuan melihat apakah kepuasan pelanggan secara positif dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kepercayaan merek, dan kemudahan penggunaan aplikasi. Pendekatan kuantitatif kausalitas digunakan dalam penelitian ini, dengan populasinya ialah masyarakat di kecamatan kota, kota kediri berusia 17-40 tahun dan sudah menggunakannya sebanyak minimal 2 kali. Ada 100 responden dalam sampel penelitian ini. Metode pengambilan sampel yang menggunakan non-probability sampling yaitu random sampling. Kuesioner digunakan pada penelitian ini dalam mengumpulkan data penelitian. Metode menganalisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasilnya membuktikan adanya pengaruh signifikan positif variabel bebas secara parsial dan simultan terhadap variabel terikat. Kesimpulan menyatakan secara parsial dan simultan kualitas pelayanan, kepercayaan merek, dan kemudahan penggunaan aplikasi mempengaruhi kepuasan pelanggan Maxim di Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...