Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS PEMANFAATAN MARKETPLACE SEBAGAI SARANA PENJUALAN BAGI DROPSHIPPER DI SHOPEE

Meilisa (Mahasiswa)
Moch. Wahyu Widodo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana dropshipper memanfaatkan platform marketplace, sistem kerja dropshipper dan tanggung jawab dropshipper terhadap konsumennya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan noema, epoche, noesis, intentional analysis dan eidetic reduction. Kesimpulan hasil penelitian adalah mengetahui cara Digital Marketing Dela Rizki Store sebagai dropshipper dalam memasarkan produknya dengan memanfaatkan marketplace kemudian mengetahui sistem kerja dan tanggung jawabnya di shopee untuk melakukan proses jual beli dengan baik agar selalu bertahan dan berkembang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...