Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

IMPLEMENTASI METODE LEAN CANVAS SEBAGAI MARKETING STRATEGY PADA AGROWISATA ONOKABE DESA JEKEK KABUPATEN NGANJUK

Sundus Khurotul A'yunil Ulafiyah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Gesty Ernestivita (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran pada Agrowisata Onokabe melalui metode Lean Canvas. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan kualitatif. Untuk mendeskripsikan pola Lean Canvas sebagai marketing strategy, dilakukan dengan teknik observasi secara langsung terhadap objek yang akan diteliti. Diawali dengan mengumpulkan data dari pengunjung yang datang ke agrowisata. Pengunjung Agrowisata Onokabe mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, komunitas, lembaga pendidikan seperti Paud dan TK. Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu metode observasi, wawancara, dokumentasi dengan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil pembahasan diketahui bahwa menerapkan strategi menggunakan pola Lean Canvas dapat membantu pengelola Agrowisata Onokabe yakni BUMDES untuk menarik banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka dapat menjaga eksistensi dari Agrowisata Onokabe.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...