Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

IMPLEMENTASI DIRECT SELLING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN SPJ COLLECTION UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

Tri Novita Sari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Gesty Ernestivita (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara direct selling (penjualan langsung) terhadap volume penjualan dalam pemasaran produk oleh SPJ Collection di daerah Kediri dan Tulungagung, serta untuk mengetahui hambatan dan faktor yang mempengaruhi dalam proses pemasaran produk SPJ Collection. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan SPJ Collection dan daerah pemasarannya di Kediri dan Tulungangung. Model penelitian ini merupakan jenis penelitian studi kasus (case study) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengambilan data diperoleh melalui tindakan langsung di lapangan untuk mendapatkan data primer melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan pemilik, karyawan dan konsumen SPJ Collection. Dari hasil analisis menunjukan bahwa direct selling berpengaruh pada peningkatan volume penjualan, dimana peningkatan volume penjualan terjadi karena adanya perluasan wilayah pemasaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...