Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

WOM MARKETING SEBAGAI DASAR STRATEGI PEMASARAN PADA HOME INDUSTRI KUE KERING DAPUR CELIN SIDOARJO

Dewi Ariska Herlinda Putri (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Gesti Ernestivita (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses penerapan WOM Marketing sebagai dasar strategi pemasaran pada home industri kue kering Dapur Celin Sidoarjo. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk mendeskripsikan penerapan WOM Marketing sebagai dasar strategi pemasaran dan pengimplementasian WOM Marketing untuk proses menjaga eksistensi usaha kue kering Dapur Celin dilakukan dengan teknik observasi wawancara secara langsung terhadap narasumber yaitu pemilik usaha Dapur Celin. Penerapan strategi dari mulut ke mulut ini dilakukan pada pelanggan atau konsumen dari produk kue kering Dapur Celin. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis deskriptif analitik, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil pembahasan diketahui bahwa WOM Marketing yang dijadikan sebagai dasar strategi pemasaran pada home industri kue kering Dapur Celin cukup berpengaruh dengan banyaknya permintaan produk kue kering milik Dapur Celin dari masyarakat Sidoarjo hingga luar Sidoarjo.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...