Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN SAPI DENGAN FAKTOR BAURAN PEMASARAN PRODUK DI KR FARM DESA RAWASAN KOTA TUBAN

Vicky Eka Bhakti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ema Nurzainul Hakimah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Sigit Ratnanto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Fenomena ini memotivasi tujuan peneliti untuk menganalisis keputusan pembelian sapi di KR. Farm dengan variabel bauran pemasaran yakni harga, kualitas produk dan promosi. Peneliti menetapkan penelitian dengan pendektan kuantitatif yang disesain dengan analisis kausalitas pada sampel yang didasarkan pada hasil penjualan selama 1 tahun 2022—2023 diperoleh 70 sampel secara purposive sampling. Pengumpulan data dengan survei dan kuesioner tertutup yang serta tenik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil empirik membuktikan bahwa secara parsial dan simultan keputusan pembelian sapi di KR. Farm Kota Tuban dipengaruhi secara signifikan dengan faktor harga, kualitas produk dan promosi. Ketiga variabel berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh ketiga variabel secara positif dengan besarnya koefisien regresi 85.6% sangat kuat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...