Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS PENGARUH KUALITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PRODUK MAKANAN RINGAN MENTE

Widya Apriliana Novita Sari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Abel Kurnia Pasifa (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Fuori Adzaniawati Andarianto (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Dicky Ferdynand (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Arthur Daniel Limantara (Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen produk makanan ringan mente. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaf dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Jumlah responden sebanyak 20 responden yang merupakan konsumen produk UD. Mente Jaya. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produkl, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, hasil uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan konsumen memediasi hubungan antara kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dengan kepuasan konsumen produk makanan ringan mente. Oleh karena itu, UD Mente Jaya sebagai produsen makanan ringan mente perlu memperhatikan kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dalam mempertahankan kepuasan konsumen pada produk mereka.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...