Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI INDOMARET DEPAN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Sabela Ayu Nihusnasari (Mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Dita Putri Cahyaning Ayu (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Romantika Alvioni Nur Aziszah (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rofiq Ainul Husin (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Arthur Daniel Limantara (Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret depan Universitas Nusantara PGRI Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif , dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen dengan sampel yang digunakan sebanyak 15 responden dengan variabel kualitas layanan. Objek penelitian secara umum berkaitan dengan bidang operasional pada Indomaret. Penelitian ini berfokus pada Analisis Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan yang disesuaikan dengan Standart Operasional Perusahaan (SOP) Indomaret . Dari hasil responden tersebut kemudian dibandingkan dengan Standart Operasional Perusahaan (SOP) Indomaret. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Indomaret.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...