Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA ZONA SPORT KEDIRI

Ika Nur Afni Yulia Safitri (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Gesty Ernestivita (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa penerapan strategi social media marketing pada Zona Sport Kediri guna meningkatkan volume penjualan serta dampak dari penerapan strategi tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Sumber data primer berupa hasil wawancara dengan pemilik usaha, karyawan, dan konsumen. Sumber data sekunder berupa data ataupun literatur yang berhubungan dengan fokus penelitian. Metode pengumpulan data meliputi kegiatan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi social media marketing pada Zona Sport Kediri dapat meningkatkan volume penjualan produknya dengan melakukan promosi berupa update flyer promo, testimoni pelanggan dan iklan di instagram, facebook, dan tiktok. Dampak positifnya adalah jaringan pemasaran cepat meluas. Sedangkan dampak negatifnya adalah sulitnya mendapat kepercayaan masyarakat dikarenakan tidak melihat produk secara langsung dan beberapa jasa pengiriman yang sulit menjangkau daerah tujuan pemesan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...