Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DI ARDA KOFFIE KEDIRI

Yunia Dwi Safana (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Arnistia Dwi Ningtyas (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Jione Oktabriana Sari (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Ari Syakura Najib (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Arthur Daniel Limantara (Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Kualitas pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Rendahnya kualitas pelayanan, tidak hanya membuat pelanggan tersebut merasa kecewa tetapi juga dapat berdampak kepada orang lain. Berbagai gaya dan tema bermunculan untuk kedai kopi masing-masing agar menarik dan memberi kepuasan pada konsumen. Mulai dari bahan baku kopi yang digunakan, kreasi menu kopi yang ditawarkan serta menu makanan pendamping kopi. Kedai kopi harus terus dimodifikasi untuk mencapai kepuasan pelanggan dan meningkatkan minat berkunjung menjadi pengunjung yang loyal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Hasil analisis data dalam penelitian mendukung secara hipotesis yang diajukan. Kualitas produk, fasilitas dan lokasi memiliki pengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen dan variabel lokasi memiliki pengaruh yang dominan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...