Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 2 (2023): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO LEGIAN NURSERY

Andika Dwi Wirawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Edy Djoko Soeprajitno (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Restin Meilina (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah variabel Media Sosial, Harga dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Legian Nursery. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai pengumpul data. Penelitian ini menggunakan teknik incidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden yang diambil dari konsumen yang datang ke Toko Legian Nursery. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah dengan program SPSS IBM 23. Teknik analisis data pada penelitian ini dengan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R²), uji t dan uji F. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial, produk secara parsial berpengaruh tidak signifikan dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian. Secara simultan Media Sosial, Harga dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Legian Nursery.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...