Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BENGKEL ANUGERAH KERTOSONO

Madeyang Dino Prabowo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Samsul Rahmad Arifin (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Bramasto Salim Darmawan (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Mohamad Fathur Rohman (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Bengkel Mobil Anugerah Kertosono. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode eksplanatori dengan 40 responden yang merupakan pelanggan bengkel tersebut. Data dikumpulkan melalui angket dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan, dan kepercayaan secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Artinya, ketiga faktor ini berperan penting dalam membentuk kepuasan pelanggan di bengkel tersebut. Bengkel Anugerah Kertosono dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menjaga harga yang kompetitif, meningkatkan kualitas pelayanan, dan membangun kepercayaan pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...