Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

KEPUASAN KONSUMEN DIPENGARUHI KUALITAS PRODUK, KUALITAS CITRA MEREK DAN STRATEGI PEMASARAN PADA BAJU MEREK BARLEY DIVISION

Gilang Satria Pratama (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Bambang Agus Sumantri (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh kualitas produk, kualitas citra merek, dan strategi pemasaran pada brand Barley Division. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian yaitu pembeli / konsumen yang membeli produk Barley Division yang tak terhingga, namun peneliti mengambil sampel hanya sebagian dari responden kuesioner yang berjumlah 90 responden. Sampel penelitian ditarik menggunakan metode simpel random  sampling yang berjumlah 90 orang yang diambil dari responden kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pada program SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap kualitas produk, kualitas citra merek berpengaruh signifikan terhadap strategi pemasaran, dan kepuasan konsumen, kualitas produk, dan kualitas citra merk berpengaruh secara simultan terhadap strategi pemasaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...