Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

PENGARUH GAYA HIDUP, DISKON DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN IMPULSIF PENGGUNA E-WALLET SHOPEEPAY PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KALANGAN MAHASISWA

Nevia Cahyaning Dewi Iskandana (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Subagyo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Moch. Wahyu Widodo (Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, diskon dan fitur layanan terhadap minat pembelian impulsif pengguna E-Wallet ShopeePay pada E-Commerce Shopee di kalangan mahasiswa. Dalam penelitian ini, gaya hidup, diskon dan fitur layanan dipertimbangkan sebagai variabel yang dapat mempengaruhi perilaku belanja online secara impulsif. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan masuk dalam kategori penelitian korelasional. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa pengguna ShopeePay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup, diskon dan fitur layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kecenderungan konsumen dalam melakukan pembelian secara impulsif. Saran yang dapat diambil dari penelitian ini diharapkan akan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemasar dan penyedia layanan dompet elektornik tentang faktor-faktor yang dapat memengaruhi keputusan pembelian impulsif dan membantu mengembangkan strategi yang berhasil menarik pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...