Prosiding Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis
Vol. 3 (2024): Simposium Manajemen dan Bisnis

EVALUASI KINERJA LAYANAN DALAM MENINGKATKAN STANDAR SISTEM LAYANAN DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORALLY ANCHORED RATING SCALE (BARS) DI INDOMARET CABANG MOJOROTO KOTA KEDIRI

Anastasya Dinda Pramesti (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Dina Andriana (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Farikha Andini Putri (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Rahma Atha Zada Aramitha (Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Arthur Daniel Limantara (Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja layanan dengan menggunakan pendekatan Behaviorally Anchored Rating Scale (BARS) di Indomaret Cabang Mojoroto Kota Kediri. Penilaian kinerja dilakukan berdasarkan lima kriteria utama: kemampuan menjual produk, komunikasi dengan konsumen, mempresentasikan produk, bekerja dalam tim, dan mengatasi masalah. Hasil dari penilaian menunjukkan bahwa karyawan A4 mendapatkan nilai tertinggi, yaitu 4,30, dibandingkan dengan karyawan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa metode BARS efektif dalam menilai kinerja karyawan dan membantu dalam pengambilan keputusan yang objektif dan adil bagi perusahaan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

simanis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Prosiding Simposium Nasional Manajemen Bisnis menerbitkan penelitian dalam disiplin ilmu yang disediakan aplikasi untuk manajemen, serta penelitian di bidang-bidang seperti Manajemen Strategi, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasi, Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM, Teknologi Keuangan, ...